Paket Wisata Liburan Tour ke Cirebon 2022/2023

paket wisata cirebon murah
TRAVELOISTA membantu anda untuk membuat paket wisata CIREBON yang sesuai keinginan dan budget anda.
Berapa Lama Anda Akan Berlibur di CIREBON ?
Cek Harga
  • VANYA ASTUTI
    traveloista merencanakan liburan kami dengan sangat baik dengan memberikan hotel serta transportasi yang sangat nyaman,jadi jangan ragu untuk memesan paket wisata di traveloista.
  • BUDIMAN ABIMANYU
    perjalanan kami pertama keluar negeri sangat nyaman bersama tim traveloista, layanan ramah dan sangat komuniktif membantu liburan kami..terima kasih traveloista
  • CLAUDIA MARINI
    Luar Biasa..semuanya dilayani dengan sangat baik..tersedia dan kami merasa dilayani sangat baik..reccomended TRAVELOISTA...
  • YANSEN MARTIN
    saya sudah 3 kali menggunakan traveloista dan semuanya berkesan..Tour Travel yang benar benar memanjakan anda saat liburan
  • RURI RUMANSYAH
    traveloista sangat profesional dan memperhatikan liburan kami sekeluarga,info info penting disampaikan dan kami merasa nyaman aman menggunakan TRAVELOISTA
  • DENZEL HANSON
    Our honeymoon in lombok was awesome wih trip planner TRAVELOSTA, it was amazing memories for us
Paket Wisata Cirebon 4 hari 3 malam, 3 hari 2 malam sudah termasuk hotel penginapan, transportasi dan makan siang.malam. dipandu oleh tour guide berpengalaman
Ingin pergi liburan namun budget terbatas? Anda dapat memesan tiket pesawat dan kamar hotel sekaligus untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Dengan memesan keduanya dalam bentuk paket, perencanaan liburan Anda menjadi lebih praktis karena urusan selesai dalam satu waktu. Anda juga bisa memilih berbagai paket wisata yang kami tawarkan, dan modifikasi sesuka hati untuk mendapatkan kombinasi yang Anda inginkan.

Berada dalam kawasan Provinsi Jawa Barat, Cirebon telah menjadi salah satu pusat perdagangan sejak tahun 1500-an. Sampai hari ini, perekonomian Kota Cirebon berkembang berkat dukungan posisi geografis yang strategis dan karakteristik alamnya. Penyokong ekonomi kota ini utamanya berasal dari sektor industri, perdagangan, hotel dan restoran.

 Nama Cirebon memiliki banyak asal-usul. Dikatakan bahwa kota ini dulunya adalah sebuah dukuh kecil bernama Sarumban yang didirikan oleh Ki Gedeng Tapa. Seiring perkembangan, dukuh ini menjadi sebuah desa yang ramai dengan para pendatang dari berbagai suku bangsa, seperti Sunda, Jawa, Tionghoa, dan Arab. Hal tersebut membuatnya disebut Caruban, dari kata "carub" (bahasa Cirebon) yang bermakna "bersatu padu".

 Asal-usul lain menyebutkan nama Cirebon berasal dari kata berbahasa Sunda “cai-rebon” atau “air rebon”. Air rebon merupakan sisa pengolahan udang kecil (rebon) yang sejak lama menjadi budi daya utama masyarakat Kota Cirebon.

Olahan udang rebon memang merupakan salah satu hal yang paling identik dengan Cirebon. Salah satu oleh-oleh khasnya begitu unik berupa terasi dan petis udang. Karena itulah, Cirebon memiliki julukan Kota Udang dan Kota Petis.

Dengan lokasi yang begitu strategis, Cirebon kerap sekadar menjadi kota transit. Padahal, kota ini memiliki pesona wisata tersendiri, terutama yang bernuansa religi Islami. Beberapa destinasi wisata Cirebon mengisahkan sejarah kejayaan kerajaan Islam dan para wali. Tak heranlah jika "Kota Wali" turut menjadi salah satu alias Kota Cirebon.

Selain itu, Cirebon terbilang memiliki banyak situs sejarah dan budaya. Hal yang juga tak boleh terlupa adalah kenikmatan kuliner Cirebon yang bisa membuat orang sengaja mengunjunginya demi pesta makan saja.