Paket Wisata Tour Dieng ,Open Trip Dieng 2022

paket tour dieng

Tour DIENG 2022

Pilih Durasi
Lanjut
paket wisata dieng 2022 tersedia untuk 4 hari 3 malam, 3 hari 2 malam sudah termasuk hotel penginapan mulai dari bintang 3 dan juga transportasi serta makan siang/malam. Dipandu oleh tour guide pengalaman untuk menemani anda tour dieng yang menyenangkan

Ayo Tour Ke Dieng 2022 Bersama TRAVELOISTA

Sejak diselenggarakannya acara tahunan Dieng Culture Festival satu dekade yang lalu, pariwisata Kabupaten Wonosobo meningkat cukup signifikan. Tak hanya budaya, kini Kabupaten Wonosobo memiliki berbagai potensi wisata menarik. Berikut adalah tujuh diantaranya.

1. Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng telah menjelma menjadi ikon pariwisata di wilayah Kabupaten Wonosobo. Dataran Tinggi Dieng juga menjadi tempat digelarnya acara tahunan Dieng Culture Festival yang selalu berhasil menarik minat ribuat wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Kawasan ini berada di ketinggian 2.093 mdp, sehingga tak heran memiliki suhu dingin yang ekstrem. Bahkan saat musim kemarau, suhu udara dapat mencapai dibawah nol derajat celcius dan memunculkan embun-embun es yang mirip dengan salju.

2. Agrowisata Tambi

Agrowisata Tambi menawarkan keindahan dan keasrian hamparan kebun teh yang luas sejauh mata memandang. Terletak dibawah kaki Gunung Sindoro, Agrowisata Tambi memiliki suhu udara yang sejuk berkisar 15-25 derajat celcius. Destinasi ini sangat cocok bagi anda yang ini sejenak menyepi jauh dari hiruk-pikuk perkotaan dengan segal hingar bingarnya. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan diantaranya memancing, bersantai di pondok, bermain tenis, dan mengunjungi pabrik pembuatan teh tambi.

3. Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang harus masuk ke dalam daftar wajib kunjungan di Kabupaten Wonosobo karena menyajikan pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang indah dan eksotis. Waduk dengan luas mencapai 2.626 Ha ini dapat dikunjungi setiap hari selama 24 jam. Bagi anda yang ingin berkeliling diatas Waduk Wadaslintang dapat menggunakan perahu mesin atau dayung yang disediakan oleh pengelola.

4. Lubang Sewu

Objek wisata Lubang Sewu cukup unik karena terdapat hamparan bebatuan yang berlubang disana-sini sebagai akibat dari erosi air hujan. Lubang Sewu terbilang destinasi yang masih baru karena diresmikan sekitar tahun 2015 lalu. Lubang Sewu sangat cocok untuk melihat keindahan matahari terbenam dan terbit di langit Wonosobo. Bagi pecinta memancing, Lubang Sewu juga memiliki beberapa titik untuk pemancingan.

5. Telaga Menjer

Telaga Menjer dahulu adalah sebuah mata air kecil, namun terus meluas setelah Gunung Pakuwaja meletus hebat. Memiliki air yang sejuk khas pegunungan, Telaga Menjer kini selain menjadi sumber air masyarakat juga menjadi kawasan destinasi wisata. Pengunjung yang datang bisa memancing atau berkeliling telaga selama sekitar 30 menit dengan perahu wisata yang telah disediakan.

6. Kompleks Candi Arjuna

Kompleks Candi Arjuna tersebar di sebagian wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Kompleks utama candi ini berada di wilayah Kabupaten Banjarnegara, tak jauh dari perbatasan Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo. Oleh masyarakat sekitar, kompleks percandian ini dikeramatkan dan menjadi tempat dilakukannya prosesi jamasan rambut gimbal.

7. Curug Sikarim, Curug Winong Kaliwiro, Curug Sirawe

Kabupaten Wonosobo memiliki beberapa air terjun atau yang disebut curug oleh masyarakat setempat. Beberapa diantaranya yang paling terkenal adalah Curug Sikarim, Curug Winong Kaliwiro, dan Curug Sirawe. Banyak pengunjung yang datang untuk menikmati sejuknya suasana alam hutan dan air terjun yang masih belum banyak diketahui ini.

Paket Tour DIENG

BATU ANGRUK

paket wisata DIENG BATU ANGRUK

Dataran Tinggi Dieng terkenal dengan panorama alamnya yang memukau. Berada daratan tinggi, pemandangan pagi di Dieng selalu indah. Bahkan, beberapa di antaranya menawarkan sensasi negeri di atas awan.

Kamu bisa menikmati keindahan tersebut dengan mengunjungi Batu Angkruk. Batu Angkruk di Dieng merupakan salah satu wisata terbaru yang memadukan pemandangan alam dengan spot kekinian.

Lokasi: Jalan Dieng, Rejosari, Tambi, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 04.00-19.00 WIB

Harga: Rp20 ribu

 

BATU RATAPAN ANGIN

paket wisata DIENG BATU RATAPAN ANGIN

Batu Pandang Ratapan Angin berupa sebuah tebing di ketinggian yang letaknya sangat berdekatan dengan Telaga Warna, bahkan kamu bisa melihatnya dari tempat ini, termasuk Telaga Pengilon juga akan terlihat dari sini.

Menuju ke destinasi ini bukanlah hal yang susah. Akses masuknya berada dekat dengan wisata Dieng lainnya, seperti Candi Arjuna, Kawah Sikidang, dan Telaga Warna. Jika ditempuh dari Kota Wonosobo, perjalanan akan memakan waktu hingga satu jam dengan jarak tempuh 27 kilometer.

Lokasi: Jalan Raya Dieng, Dieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 06.00-17.30 WIB

Harga: Rp10 ribu

BUKIT SIKUNIR

paket wisata dieng BUKIT SIKUNIR
Spot wisata pertama yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Dieng adalah Bukit Sikunir. Memiliki ketinggian 2.300 meter di atas permukaan laut, Bukit Sikunir merupakan tempat yang memiliki pemandangan matahari terbit paling ciamik di Jawa Tengah.

Tak butuh waktu lama untuk bisa sampai ke puncak Bukit Sikunir. Biasanya, waktu tempuh para wisatawan hanya berkisar 30 hingga 60 menit saja, tergantung kondisi fisiknya. Jika cuaca sedang cerah dan berawan, Anda akan bisa merasakan sensasi melihat empat gunung paling terkenal di Jawa Tengah, Merbabu, Sindoro, Merapi, dan juga Sumbing.

Lokasi: Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah.

Jam operasional: 24 Jam

Harga:
Rp.10.000,-/orang

CANDI ARJUNA

paket wisata dieng CANDI ARJUNA
Wisata Dieng juga memiliki banyak candi bersejarah yang bisa dikunjungi. Salah satu yang terpopuler adalah Candi Arjuna. Candi ini masih aktif dijadikan tempat ibadah warga sekitar yang beragama Hindu, terlebih saat Hari Raya Galungan.

Pastikan Anda tidak sedang dalam kondisi letih karena Candi Arjuna memiliki luas mencapai 1 hektar.

Lokasi: Karangsari, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah

Jam operasional: 07.00 - 17.00

Harga:
Rp.10.000,-/orang

CANDI GATOT KACA

paket wisata DIENG CANDI GATOT KACA

Candi Gatotkaca berada di Kawasan Dieng, Kabupaten Banjarnegara, dan telah masuk dalam Cagar Budaya Provinsi Jawa Tengah. Sejarahnya, nama candi megah ini diambil dari tokoh cerita rakyat Mahabarata.

Candi Gatotkaca sendiri dibangun pada masa pemerintahan Ratu Sima, tapi baru ditemukan pada tahun 1814. Bangunan tua penuh sejarah ini bisa menjadi sarana untuk menambah wawasan.

Tak jauh dari sini, terdapat Museum Kailasa yang memuat banyak informasi mengenai sejarah dari Dataran Tinggi Dieng. Di Candi Gatotkaca, kamu bisa menemukan artefak-artefak tua, tapi tetap memukau.

Lokasi: Dieng Kulon, Batur, Karangsari, Dieng Kulon, Banjarnegara, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB

Harga: Rp10 ribu

DQIANO HOT SPRING WATERPAK

paket wisata dieng DQIANO HOT SPRING WATERPAK
D’Qiano Hot Spring Waterpark, atau Pemandian Air Panas D’Qiano, merupakan salah satu objek wisata yang tergolong lama di dataran Dieng. Pasalnya, tempat ini sudah diresmikan pada awal April 2015 lalu. Dikelola oleh PT JM Qiano, objek wisata tersebut berlokasi di Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Dieng, Kabupaten Banjarnegara.

Lokasi: Krajan - Kepakisan Kawasan Wisata Dieng, Kec. Batur Kab. Banjarnegara, Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, 53456

Jam operasional: 08.00 - 17.00

Harga:
Weekday : Rp. 30.000,-
Weekend : Rp. 35.000,-

GOA SEMAR

paket wisata dieng GOA SEMAR
Penyuka tantangan? Jangan ragu untuk menguji keberanian dengan pergi ke Goa Semar yang konon merupakan tempat bertapa para raja zaman dahulu.

Bahkan, berdasarkan petunjuk informasi yang ada, Presiden Soeharto pun pernah melakukan meditasi di gua ini. Jadi, jika menyukai suasana mistis nan misterius, Goa Semar wajib masuk dalam list kunjungan di Wisata Dieng.

Lokasi: Dieng, Kejajar, Wonosobo Regency, Jawa Tengah.

Jam operasional: 24 Jam

Harga:
Rp.3.000,-/orang

GUNUNG PRAU

paket wisata DIENG GUNUNG PRAU

Gunung yang bentuknya mirip perahu ini berada di ketinggian 2.565 mdpl. Dari puncak Gunung Prau, kamu bisa melihat awan-awan putih bak kapas.

Waktu yang paling tepat berkunjung ke Gunung Prau adalah ketika matahari terbit dan terbenam. Pantulan meganya bakal membuatmu terpesona. Adapun waktu mendaki yang paling pas adalah saat musim kemarau, karena jalur tidak licin.

Lokasi: Kabupaten Batang Kendal-Wonosobo, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: Rp15 ribu

KAWAH SIKIDANG

paket wisata DIENG KAWAH SIKIDANG

Kurang lengkap rasanya kalau berkunjung ke Dieng, tapi tak menyempatkan untuk mampir ke Kawah Sikidang. Letak kawah indah ini tak jauh dari Bukit Sikunir. Akses menuju kawah ini sebenarnya lebih cepat melalui jalanan dari Wonosobo.

Bawalah masker untuk terhindar dari bau belerang yang menyengat kalau kamu gak tahan dengan baunya. Selain menikmati keindahan kawah, kamu juga bisa melihat berbagai kerajinan tradisional khas Dieng buatan warga setempat. 

Lokasi: Bakal Buntu, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB

Harga: Rp10 ribu

LUBANG SEWU EROREJO

paket wisata dieng LUBANG SEWU EROREJO
Lubang Sewu Erorejo adalah sebuah obyek wisata yang menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Wonosobo Jawa Tengah. Uniknya tempat wisata satu ini hanya muncul ketika musim kemarau tiba ya.

Lokasi: Jurutengah, Erorejo, Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, 56365

Jam operasional: 24 Jam

Harga:
Tiket Masuk : Rp. 5.000,-
Parkir Motor : Rp. 3.000,-
Parkir Mobil : Rp. 5.000,-

PETAK 9 DIENG

paket wisata dieng PETAK 9 DIENG
Jika penasaran dengan bagaimana tampak Telaga Warna saat dilihat dari jauh, Anda dapat memutuskan untuk berkunjung ke Petak 9 Dieng.

Tempat Wisata Dieng yang juga dikenal dengan nama Bukit Sidengkeng ini membebankan tiket masuk hanya Rp5.000 saja untuk setiap pengunjung. Harga yang murah bukan untuk bisa menikmati pemandangan Telaga Warna dengan lebih indah lagi?

Lokasi: Dieng, Kejajar, Wonosobo Regency, Jawa Tengah.

Jam operasional: 24 Jam

Harga:
Rp. 5.000,-

TELAGA CEBONG

paket wisata dieng TELAGA CEBONG
Telaga Cebong dulunya adalah sebuah kawah purba yang terisi oleh air. Banyak wisatawan yang memanfaatkan tempat wisata ini dengan aktivitas berperahu hingga berkemah. Peralatan kemah pun dapat dengan mudah disewa dari warga sekitar di sekitar area tersebut.

Lokasi: Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah

Jam operasional: 24 Jam

Harga:
Rp. 5.000,-

TELAGA MENJER

paket wisata dieng TELAGA MENJER
Terbuat karena aktivitas vulkanik, Telaga Menjer dimanfaatkan sebagai PLTA. Namun, karena pemandangannya yang indah, tak sedikit wisatawan yang menjadikan kawasan ini sebagai tujuan wisata.

Tak hanya itu, Anda juga dapat bersantai dan memancing di telaga ini sembari melepas lelah setelah seharian berwisata.

Lokasi: Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo.

Jam operasional: 24 Jam

Harga:
Rp. 5.000,-

TELAGA MERDADA

paket wisata DIENG TELAGA MERDADA

Telaga Merdada merupakan telaga terluas di Dieng hingga mencapai 21 hektare. Di sekitar telaga terdapat lahan berundak tempat pertanian kentang yang menambah keindahannya.

Telaga ini berada di antara dua buah bukit terjal, yakni Pangonan dan Sumurup. Kawasan wisata ini cukup sepi, sehingga cocok buat kamu yang pengin melipir dari hiruk pikuk kota.

Lokasi: Desa Karang Tengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-16.00 WIB

Harga: Rp5.000

TELAGA WARNA

paket wisata DIENG TELAGA WARNA

Sebagai salah satu objek wisata andalan, keindahan Telaga Warna memang sejak lama dikagumi para wisatawan. Telaga yang tidak begitu besar ini punya warna yang cantik.

Terdapat jembatan kecil dari kayu yang bisa jadi spot foto kece di pinggir telaga. Sempatkan berfoto sejenak, dijamin hasilnya akan sangat indah. Terdapat pula beberapa gua di dekat telaga yang punya sejarah bagi masyarakat sekitar.

Lokasi: Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.30 WIB

Harga: Rp10 ribu